Air Terjun Surodadu Mojokerto : Menikmati Kesunyian Alam Bersama Keluarga

Jika kamu bingung untuk mencari tempat wisata bersama keluarga yang sunyi dan jauh dari kebisingan, mungkin Air Terjun Surodadu dapat menjadi salah satu referensi. Air Terjun Surodadu ini terletak di Dusun Mligi, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Mojokerto atau 4 kilometer dari Taman Pacet menuju arah  Trawas, setelah melewati Wanawisata Claket Adventure Park, sekitar 500meter kita akan menemukan petunjuk jalan kecil menuju Air Terjun Surodadu. Dari pertigaan ini, kita masih harus masuk sekitar 1km hingga menemukan loket masuk dan memarkirkan motor. 

Air Terjun Mini Surodadu
Dengan tarif iklan yang lumayan terjangkau, yaitu Rp. 5.000,- (belum tarif parkir) menurut saya cukuplah untuk referensi untuk menghilangkan kepenatan fikiran karena aktifitas sehari-hari yang padat. Meskipun bukan hari libur, pengunjung di air terjun surodadu ini tidak pernah sepi.

Berjalan sekitar 100 meter dari tempat parkir motor, kita akan menemukan sebuah air terjun yang tingginya sekitar 3meter dengan keindahan berbagai tanaman di sekitarnya dan tempat duduk dari kayu maupun ban mobil bekas.  Kurang puas dengan air terjun yang hanya setinggi 3meter dengan tulisan Air Terjun Mini Surodadu, akhirnya kami putuskan untuk menyusuri jalanan sedikit naik, setelah berjalan mengikuti aliran air dan gerojokan air kecil di kanan dan kiri jalan, sekitar 100 meter lagi akhirnya bertemu dengan Air terjun yang kedua, Air Terjun Surodadu.

Selain memanjakan mata dengan keindahan alam air terjun dengan kesunyian suasana disekitarnya, tempat ini cocok juga untuk wana wisata berkumpul bersama keluarga, karena di air terjun ini tersedia beberapa tempat duduk yang luas yang bisa digunakan untuk berkumpul bersama keluarga, sekedar membuka bekal makanan dari rumah atau yang lainnya.

Buat yang suka bermain air, jangan khawatir tidak bisa berganti pakaian karena tidak adanya toilet. Fasilitas toilet di air terjun surodadu ini juga sudah tersedia, yaitu di dekat dengan tempat parkir, kita tinggal mengisi kotak amal yang tersedia di depan toilet tersebut untuk biaya kebersihan dari toilet tersebut.




fasilitas toilet umum


air terjun mini surodadu

jalan menuju air terjun utama


air terjun utama

pemandangan sekitar air terjun surodadu

Tamu yang baik selalu meninggalkan komentar :) terima kasih
EmoticonEmoticon