Pantai Ndaki, Surga Pacitan Yang Tersembunyi Cocok untuk Camp

Pantai Ndaki
haloo bro sis, 
salam roda dua!


Pacitan, siapa sih yang tidak kenal dengan Pacitan sekarang, Kota wisata dengan keindahan wisata alamnya yang berupa pantai dan goa serta wisata lainnya ini saat ini begitu populer, apalagi setelah putra terbaik Kabupaten Pacitan yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono terpilih sebagai presiden keenam Negara Kesatuan Republik Indonesia selama dua periode. Mulai Pantai teleng Ria, Goa Gong (Terindah se-Asia Tenggara), Monumen Jendral Sudirman, dan masih banyak lagi wisata terbaik persembahan Kabupaten Pacitan.

maps.google.com
Kali ini saya ingin berbagi sedikit tentang sebuah Pantai di ujung timur Kabupaten Pacitan, yaitu Pantai Ndaki. Bicara tentang Ujung timur Kabupaten Pacitan, pasti bro sis sebagian besar tahunya tentang Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) JATIM 1, yaitu salah sat pembangkit listrik yang menyuplai listrik di Pulau Jawa dan Bali. Nah lokasi Pantai Ndaki ini bersebelahan dengan PLTU JATIM 1 Sudimoro, Pacitan, kalau dari alun-alun Kabupaten Pacitan menempuh perjalanan sekitar 1 jam 30 menit (sekitar 50 kilometer) ke arah Kabupaten Trenggalek melalui Jalur Lintas Selatan. Sekitar 850m dari pertigaan menuju PLTU 1 Jatim, kita akan menemukan pertigaan lagi yang ada tulisan kecil mengarahkan menuju pantai Ndaki.
View diatas bukit menuju Pantai Ndaki
Dari pertigaan ini, kita masih harus melanjutkan perjalanan sekitar 1,5km menuju bibir pantai, setelah melewati pinggir pagar dari PLTU JATIM 1 kita akan melewati jembatan dan menaiki bukit. Nah, bibir pantai akan kita jumpai di balik bukit tersebut.

Alami dan sepi, itulah salah satu yang saya katakan ketika bertemu dengan bibir pantai, di bibir pantai ini terlihat tidak ada wisatawan satupun selain saya. Begitu memasuki kawasan pantai, yang ada hanyalah pagar tinggi yang terbuat dari anyaman bambu yang menutupi kawasan tambak udang. Pantai Ndaki ini menurut saya belum di buka oleh warga setempat maupun oleh pemerintah sebagai objek wisata, karena mulai dari pertigaan hingga bibir pantai saya tidak menemukan petugas tiket satupun alias wisata di pantai Ndaki ini masih Gratis untuk bro sis semua yang menginginkan wisata alam pantai low cost.

Buat bro sis yang menginginkan berkemah di pantai, mungkin Pantai Ndaki ini cocok bro sis jadikan salah satu tujuan, bibir pantai ini menurut saya begitu luas dengan permukaan yang stabil dengan dasar rumput yang lumayan tebal, cocok lah buat bro sis semua yang pengen ngecamp. Nah bagi brosis yang tidak membawa bekal makanan maupun minuman, tenang di bibir pantai ini sudah ada satu petak rumah semi permanen yang menjual makanan maupun minuman bro sis, namun saya tidak tau sih warung tersebut beroperasi mulai jam berapa sampai jam berapa.

Di ujung bibir pantai sebelah timur kita akan menjumpai tebing yang tingginya hanya sekitar 10meter dari permukaan laut yang di atas tebing tersebut ada sebuah gubug kecil dan tiang bendera merah putih. Menurut penduduk sekitar, ada akses menuju gubug kecil tersebut, yaitu di ujung bibir pantai ada sebuah jalan setapak dengan jalan dari batu batu kecil dan sedikit menanjak sekitar 50meter kita akan menemukan persimpangan belok kanan menuju lokasi tersebut. Namanya juga jalan yang bukan semestinya untuk roda dua, motorpun harus rela melewati jalan yang penuh dengan bebatuan dan lubang-lubang bekas roda lainnya.

Dari ujung timur disini kita bisa menikmati pemandangan yang begitu indah, dengan backround pulau kecil di ujung timur dan deburan ombak yang begitu memanjakan mata, di sisi barat kita bisa mengabadikan sedikit foto dengan backround Pantai Ndaki dan bangunan megah PLTU JATIM 1 Sudimoro. Tak lama di atas bukit disini, mengingat suasana hati kurang nyaman karena sendirian dan deburan ombak diiringi hembusan angin yang cukup kencang, akhirnya saya memilih untuk meninggalkan tempat tersebut.




BACA JUGA :
Pantai Ndaki, Surga Pacitan Yang Tersembunyi Cocok untuk Camp
Pantai Kaliuluh, Disini Kutemukan Keperawanan
Pantai Kasap Pacitan, Panorama Raja Ampatnya Pacitan!
Pantai Tawang Pacitan : Barisan Indah Puluhan Perahu Nelayan
Replika Pantai Papuma Jember Kini Ada di Pacitan

2 komentar

Tamu yang baik selalu meninggalkan komentar :) terima kasih
EmoticonEmoticon