#GasKeHondaBikersDay? Daftar Honda Community ID / Alat Pendaftaran Honda Bikers Day (HBD)

Selamat malam bro sis, Salam Satu Hati

#GasKeHondaBikersDay? Kamu bikers Honda bro sis? Tau event Honda Bikers Day dan kapan diselenggarakannya gak? Sayang donk jika melewatkan event rutin setiap tahun paling bergengsi Bikers Honda ini.

Honda Bikers Day (HBD) adalah event rutin setiap tahun pesta dan berkumpulnya bikers Honda se Indonesia. Honda Bikers Day sendiri terlaksana pertama kali pada tahun 2009 di Pantai Pangandaran, sehingga HBD 2017 merupakan tahun ke sembilan HBD digelar. Serangkaian HBD 2017 diawali dengan digelarnya Honda Bikers Day regional Sumatra di Ngarai  Sianok Bukittinggi pada 26 Agustus 2017, dilanjut dengan regional Kalimantan di Rumah Radakng Pontianak pada 9 September 2017, dilanjut dengan regional Sulawesi di Pantai Akkarena Makassar pada 23 September 2017 dan di tutup dengan HBD Nasional yang akan digelar di Bandara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta pada tanggal 14 Oktober 2017. Bro sis bisa lihat lokasinya disini.

Untuk hadir dalam acara HBD sendiri, para biker Honda sebelumnya harus daftar Honda Community ID (HCID) dahulu secara online terlebih dahulu di Website Honda Community untuk mendapatkan kode unik pendaftaran HBD, yang nantinya akan di tukar dengan kartu HCID dan pendaftaran di Bandara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta sejak tanggal 13 Oktober 2017 pukul 08.00.

Lalu bagaimana sih cara mendaftar dan mendapatkan kode unik Honda Community ID (HCID) bagi pemula atau yang belum pernah daftar?


  1.  kunjungi website Honda Community dulu bro sis, di http://hondacommunityid.com/ nanti akan tampil laman seperti di bawah ini. Bagi bro sis yang belum pernah daftar Honda Bikers Day, bisa memencet link seperti yang saya lingkari di gambar dibawah ini.

  2. Akan muncul laman web yang berisi biodata yang harus kalian isi ya, Isi data dengan benar, karena disini akan berhubungan dengan asuransi yang pihak Honda berikan selama perjalanan bro sis menuju dan pulang dari HBD.
    Bro sis bisa membaca terlebih dahulu ketentuan pengisiannya di bagian paling bawah dari laman tersebut.
  3. Setelah semua data terisi dan pencet tombol daftar, selangkah lagi bro sis akan berhasil melakukan pendaftaran. Bro sis akan menuju laman untuk menghubungkan sosial media yang bro sis miliki, disini bro sis harus menghubungkan sossial media bro sis agar di HBD selanjutnya bro sis mudah dalam melakukan login kembali, selain itu hal ini sebagai media promosi bahwa bro sis sudah melakukan pendaftaran HBD 2017. Silahkan pilih sosial media Facebook atau Twitter yang bro sis miliki.
  4. Disini kita contohkan menggunakan Facebook, setelah kita klik facebook, kita diharuskan untuk login akun facebook kita. Setelah itu, kita dimintai persetjuan untuk menghubungkan HCID dengan akun facebook kita, silahkan klik Lanjutkan sebagai namaanda. Lalu klik OK agar HCID bisa mengirim pemberitahuan di Facebook brosis bahwa bro sis sudah mendaftar Honda Bikers Day 2017 seperti foto di paling atas tadi.
  5. Semua proses telah selesai, silahkan klik tombol Selesai. 
  6. Nah yang paling penting disini bro sis, akan muncul laman dimana Kode unik yang akan bro sis gunakan mendaftar di lokasi. Kode unik tersebut silahkan brosis simpan baik-baik dan jangan sampai orang lain tau mengenai kode unik tersebut, bisa bro sis catat secara manual maupun bro sis screenshot di HP bro sis semuanya dan nanti di lokasi tinggal menunjuukkan ke panitia. Selain itu, dalam email biasanya juga akan dikirim sebuah pemberitahuan yang berisi kode unik tersebut.
Demikian sedikit tentang pendaftaran Honda Community ID (HCID) bagi pemula, sampai bertemu di lokasi Honda Bikers Day Nasional 2017, Salam Satu Hati!

2 komentar

Email yg dimasukkan masih belum bisa, nulis emailnya seperti apa??

Belum bisanyaa seperti apa cakbro?
Sampean nulisnya seperti apa

Tamu yang baik selalu meninggalkan komentar :) terima kasih
EmoticonEmoticon