Pantai Kasap Pacitan, Panorama Raja Ampatnya Pacitan!


Rasanya gak ada puasnya kalau pengen eksplore Negeri sendiri, selalu ada yang baru dan menarik untuk dinikmati mata. Masih tentang roda dua dan kebebasannya untuk menikmati setiap lekuk Negeri tercinta ini!

Bicara tentang wisata Kabupaten Pacitan selalu tidak ada ujungnya. Mulai dari wisata pantai, goa, peninggalan sejarah, dan budaya. Nah kali ini saya akan sedikit cerita tentang Pantai Kasap, salah satu pantai terbaik di Kabupaten Pacitan yang baru beberapa tahun ini hits di kalangan masyarakat Pacitan berkat pemandangannya yang menyerupai Raja Ampat, Papua Barat.

Pantai Kasap ini masih satu komplek dengan Pantai Watukarung, tiketnya pun masih menjadi satu dengan Pantai Watukarung yaitu dihari biasa untuk anak-anak sebesar Rp. 2.000,- dan dewasa Rp. 3.000,- sedangkan pada hari minggu / hari libur anak-anak sebesar Rp. 3.000,- dan dewasa Rp. 5.000,-. 

Setelah melintasi pos tiket masuk, kita akan menemukan pertigaan kita bisa belok kiri melewati sisi dari Pantai Cokel, dan sekitar 500m, kita sampai di tempat parkir untuk motor dan mobil. Berbeda dengan Pantai Watukarung sendiri, akses menuju Pantai Kasap ini tidak bisa di jangkau dengan mobil, dengan kata lain begitu sampai di tempat parkir kita masih harus jalan kaki sekitar 200 meter. Sampai bibir Pantai, bila kita menginginkan spot foto dengan pemandangan seperti di Raja Ampat kita masih harus berjalan kembali ke bukit sisi kanan. Dengan medan menaiki bukit yang tanpa tanaman pelindung, disini saya sarankan untuk membawa perbekalan air minum agar tidak dehidrasi di atas.


Dua kali saya menuju pantai Kasap ini dengan jarak sekitar 1 tahun, perbedaan sudah mulai terjadi. Dahulu ketika masih sepi, belum ada warung-warung yang menjajakan makanan di sekitar tempat parkir dan pemandangan Raja Ampatnya Pacitan yang masih hijau, pada kunjungan yang kedua bukit yang biasa digunakan untuk berfoto dengan backround pulau-pulau kecil seperti di Raja Ampat ini rumput-rumputnya mulai gersang dan rusak terinjak-injak oleh para pengunjung.





BACA JUGA :
Pantai Ndaki, Surga Pacitan Yang Tersembunyi Cocok untuk Camp
Pantai Kaliuluh, Disini Kutemukan Keperawanan
Pantai Kasap Pacitan, Panorama Raja Ampatnya Pacitan!
Pantai Tawang Pacitan : Barisan Indah Puluhan Perahu Nelayan
Replika Pantai Papuma Jember Kini Ada di Pacitan

Tamu yang baik selalu meninggalkan komentar :) terima kasih
EmoticonEmoticon