Matematika Langit

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

     Selamat Malam Saudaraku semuanya...
     Lama tak berjumpa ya? bingung mau nulis apa sobat. Eh tiba-tiba saja ini tadi ada sebuah bahasan yang pengen saya share bersama rekan-rekanku semuanya disini. Judul yang saya berikan untuk bahasan kali ini adalah "MATEMATIKA LANGIT". Kenapa demikian?

     Sebelumnya, perkenankanlah saya bertanya kepada teman-teman semuanya.
10-1= ....?

     Pasti semua jawabnya 9 ya? Memang bener, sejak kelas 1 SD ibu guru saya juga mengajari kalau 10-1=9. Namun disini saya ingin sharing bukan itu jawabannya, namun 10-1=19. Pasti bingung ya? kok bisa? Dari mana? BISA! Saya mendapatkan ilmu ini dari Ustadz Yusuf Mansur. Hal ini terjadi bila kita menghitungnya menggunakan MATEMATIKA LANGIT (Matematikanya ALLAH SWT). Coba simak QS Al-An'am ayat 160

"Barangsiapa membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan barangsiapa yang membawa perbuatan jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan)." Q.S 6:160

     Nah,  dari ayat itu udah jelas kan seumpama kita berbuat baik Allah SWT langsung balas kita 10x lipat. Kembali ke pembahasan tadi (10-1=19), Jika kita memiliki barang 10 buah, terus yang 1 kita sedekahkan, maka kita akan mendapatkan hasil akhir 19. Karena barang yang kita sedekahkan tadi akan Allah SWT lipat gandakan sebanyak 10x lipat.

    Gak cukup 10x lipat sih, bahkan Allah SWT menjanjikan akan melipat gandakan barang atau harta tersebut hingga 700x lipat. Hal ini terdapat dalam QS Al-Baqarah ayat 261

"Perumpamaan orang -orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada tiap-tiap tangkai:tumbuh seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." Q.S. 2:261
     Menarik bukan? Coba bank mana yang bisa menjanjikan bunga seperti ini kalau bukan Banknya Allah SWT, yaitu Sedekah? Saya yakin, di dunia ini tidak ada yang mampu menandingi hal itu. Ngomong-ngomong ini tadi baru kalau yang disedekahkan 1, kalau 2,3,4 maupun lebih gimana ya? waw.... Gurih ni! bakal lebih banyak yang kita dapatkan!

    Ngomong masalah Matematika Langit ini, sedikit sharing aja deh. Bulan ini saya ya boleh dibilang iseng sih, tapi ada rasa kepengen buat melakukan hal ini udah lama, yaitu menyalurkan sedikit rezeki yang saya dapatkan melalui lembaga nasional ternama. Saya menyisihkan sedikit banget deh dari uang yang ada di rekening, malam-malam mau ke kampus buat masuk UKM (Usaha Kaya Mengayakan kalo kata Mentor saya, eh ngaco! UKM yang ini Unit Kegiatan Mahasiswa) Korps Sukarela, mampir dulu deh ke ATM, masukin Kartunya itu trus aja saya transfer dengan digit yang bisa dibilang ngawur. hehehe

     Hari demi hari berjalan, sesuai dengan ilmu dari Ustadz Yusuf Mansur ni *NGAREP (BERHARAP)*, saya tiap hari berharap agar sedikit rejeki yang saya sisihkan tadi di kembalikan ke Allah secepatnya dengan berlipat ganda. Eeeh, ada perubahan dari bisnis yang kecil-kecilan saya jalankan. Makin enak aja jualan itu, gampang banget closingnya (deal), dan omset bulan ini naik sekitar 10x lipat dari bulan sebelumnya. Iseng-iseng ni, ane coba hitung deh dan saya inget-inget berapa yang saya sisihkan kemarin, kalau saya hitung ya 1000% lah dari yang saya kirim lewat ATM dan masuk ke kotak-kotak kecil di pojok masjid yang saya ingat. Alhamdulilah Yaa Allah :D

    Buat teman-teman ni, Ayo deh sedikit-dikit sisakan uang sakunya. Seribu sehari itu aja udah banyak lho kalau mau dan niat kawan, dan saya kira untuk menyisihkan uang jajannya seribu dalam sehari itu tidak berat ya? Kalau udah terkumpul satu bulan atau satu minggu, salurin aja kemana gitu, bisa ke kotak kecil di masjid sekitar, orang yang kurang mampu, maupun lembaga-lembaga yang menangani masalah ini. Bagaimana siapkan kalian kawanku?

     Bicara lembaga sosial tentang sedekah, saya ada beberapa info mengenai hal itu di twitter, silahkan follow nanti kalau berkenan, yaitu :

1. @RumahZakat - http://www.rumahzakat.org/
2. @SedekahHarian - http://www.sedekahharian.com/
3. @Dompet_Dhuafa - http://www.dompetdhuafa.org/
4. @SRbergerak  - http://www.sedekahrombongan.com/
5. masih banyak lagi kawanku :)

    Silahkan kawan pilihlah jalan yang sesuai dengan hati kalian, saya tidak memaksa kalian untuk hal ini, ini hanyalah sebuah opini saya. Jika ini bermanfaat ya alhadulilah, dan jika tidak ya semoga saja menjadi pelajaran untuk menuliskan yang lebih baik. Pesan saya "JIKA TULISAN INI BERMANFAAT, SAYA MOHON KIRANYA KAWAN-KAWAN BERKENAN UNTUK MEMBAGIKAN MELALUI FACEBOOK ATAUPUN SOSMED LAINNYA", semoga menjadi amal bagi kita semua kawan.

    Akhirnya, billahi taufik wal hidayah
    Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


3 komentar

setuju dg postingan kawan, insyaallah kmi belajar utk membiasakan, lebih baik lg kalo kita diajarin bisnisnya :) :p

Buruan ACTION! Gak perlu kata NANTI maupun TAPI!
namun, JANGAN ASAL ACTION!

Insyaallah niat ane udah bulat pengen punya pemasukan gan, kali aja agan bisa share apa yg agan action kan?

Tamu yang baik selalu meninggalkan komentar :) terima kasih
EmoticonEmoticon