Cara Membuka Tabungan Bank Mandiri

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Oke pagi ini saya akan menjelaskan tentang BAGAIMANA CARA DAN SYARAT MEMBUKA TABUNGAN BANK MANDIRI? Sebenarnya posting kali ini sudah beberapa hari pengen saya tulis, tapi gak kesampaian. Kedahuluan malesnya aja.

Beberapa hari yang lalu saya pergi ke BANK MANDIRI Cabang Pacitan untuk melakukan pembukaan akun Tabungan.

Apa saja sih syarat untuk membuka Tabungan Mandiri?
    • Setoran awal minimal Rp. 500.000,-
    • Kartu identitas :
      • WNI  : Kartu Tanda Penduduk (KTP)
      • WNA : Pasport dan KIMS/KITAS/KITAS
    • Nomor telepon
    • Materai Rp. 6000,- (Sudah di sediakan oleh CS)

Setelah itu, saya di berikan formulir untuk membuka tabungan, seperti biasa kita diharuskan untuk mengisi biodata kita sambil sang Customer Service menjelaskan mengenai produk dan biayanya.

Oke langsung saja, saat itu saya memilih Mandiri Tabungan yang saya anggap paling murah. Dan sekaligus kartu ATM yang murah juga yaitu yang silver.

Fitur yang saya dapatkan antara  lain :
  1. SMS Banking Mandiri. 
           Untuk SMS Banking ini, saya mendapatkan 1 buku petunjuk untuk memudahkan transaksi. Untuk biaya smsnya, 500 per sms. Selain ada buku petunjuk, SMS Banking ini juga di permudah dengan menelepon *141*6# disitu semua fitur dari Bank Mandiri tersedia.

  1. MANDIRI Card / ATM
  2. Internet Banking Mandiri
           Internet Banking juga saya aktifkan, supaya dapat mempermudah transaksi harian saya. Untuk transaksi finansial, ada alat tambahan yang harus kita miliki, yaitu TOKEN MANDIRI. Fungsi dari Token Mandiri ini sendiri untuk menjaga keamanan transaksi. Setiap kita melakukan transaksi melalui internet banking, kita harus melakukan pencocokan kode yang diberikan oleh Token Mandiri dengan apa yang ada di internet bankingnya. Untuk alat ini, saya harus mengeluarkan uang Rp. 20.000,- untuk memilikinya.

Demikian ya sedikit yang bisa saya sharing, semoga bermanfaat bagi saya sendiri dan bagi pembaca. 
Salam SUkses :)

Tamu yang baik selalu meninggalkan komentar :) terima kasih
EmoticonEmoticon