Pantai Kaliuluh, Disini Kutemukan Keperawanan

     Assalamu'alaikum w.w


     Halo bro, selamat malam. Selamat bertemu dengan hari senin di esok hari, kalo saya sih besok masih bisa bangun siang, eh namun jangan nanti rejekinya di patok ayam (bukan ayam kampus). Oke, setelah bingung ingin berbagi apa hari ini, akhirnya saya putuskan untuk sedikit mengulas tentang perjalanan yang saya lakukan masih bersama kawan-kawan saya kelanjutan dari perjalanan ke Pantai Pangasan




     Kali ini yang ingin saya share yaitu pantai Kaliuluh, pantai kaliuluh ini berada di desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, sekitar 5 kilometer dari pantai Pangasan. Dari pusat kota Pacitan, pantai ini bisa dicapai sekitar 1jam dengan jalur yang sama dengan pantai Pangasan, yaitu dari Pusat kota Pacitan menuju JLS kebonagung lurus saja hingga jembatan gayam, nah sebelum jembatan gayam belok kiri dan lurus saja hingga nanti sekitar 2km perjalanan ada pertigaan belok kiri (kalau belok kanan sedikit menanjak jalur ke pantai pangasan). Setelah itu ikuti saja jalur yang ada, hingga setelah SD Klesem 2 nanti kita belok kanan.

     Untuk jalur menuju pantai kaliuluh ini, seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya bahwa saya harus melewati Jalur Lintas Selatan yang jalanannya lumayan masih mulus, nah baru setelah sampai di pertigaan sebelum jembatan gayam saya melewati jalur pedesaan yang lebar jalannya sekitar 3 m dengan aspal lumayan halus hingga mendekati pantai kaliuluh dan dilanjutkan dengan jalur beton semen 2 jalur yang sebagian telah rusak.

     Pantai kaliuluh ini boleh dibilang bukan merupakan pantai yang diutamakan untuk wisata, karena selama saya di pantai tersebut tidak ada satupun orang yang berkunjung menikmati pantai tersebut, mungkin jalur yang kurang mendukung serta kurang menariknya tempat. Namun kata guide lokal yang menunjukkan jalan pada saat saya di pantai Pangasan sebelumnya, bahwa pantai Kaliuluh ini saat matahari mulai menampakkan sinarnya akan ramai dengan para nelayan sekitar yang sedang bongkar muat seusai melakukan misi perjalanan mencari ikan di tengah lautan.
     Di pantai Kaliuluh ini selain tersedia tempat untuk para nelayan mendaratkan kapalnya, disini selain kita bisa memanjakan pandangan mata dengan keindahan alam, saat pulang kita bisa membawa oleh-oleh berupa ikan hasil tangkapan nelayan karena disini terdapat pula tempat untuk melakukan jual beli ikan hasil tangkapan mereka di lautan yang pada saat saya kesana sudah tidak ada orang dan hanya terdapat semacam kotak-kootak besar yang biasanya digunakan untuk menyimpan ikan.

     Pemandangan dari pantai Kaliuluh ini merupakan laut lepas yang di bibir pantainya dihiasi batu-batu kecil yang setiap saat hilang dibawah deburan sang ombak. Selain itu,  pantai yang masih tergolong perawan ini cocok untuk kita yang ingin mencari tempat sunyi untuk menikmati alam dan menghilangkan stres. 

     Mungkin demikian yang bisa saya tuliskan, semoga bermanfaat. 
     wassalamu'alaikum w.w



BACA JUGA :
Pantai Ndaki, Surga Pacitan Yang Tersembunyi Cocok untuk Camp
Pantai Kaliuluh, Disini Kutemukan Keperawanan
Pantai Kasap Pacitan, Panorama Raja Ampatnya Pacitan!
Pantai Tawang Pacitan : Barisan Indah Puluhan Perahu Nelayan
Replika Pantai Papuma Jember Kini Ada di Pacitan

Tamu yang baik selalu meninggalkan komentar :) terima kasih
EmoticonEmoticon