KODE TOURING, Tanda Cinta Pada Rombongan

     Halo bro sis, lama gak update. kali ini saya pengen share tentang Kode Touring. Buat kalian yang suka touring, atau sering lihat anak touring dijalan dengan tangan dan kaki melambai-melambai sendiri pasti bingung ya sebenarnya mereka ngapain.

    Kode Touring disini dimaksud untuk memberi tanda kepada rider dibelakang kita agar mereka bisa mengantisipasi situasi apapun di depan. Namun, kita harus hati-hati sih saat menggunakan kode touring ini, bisa jadi kita justru mendapatkan hal yang tidak enak dari pengguna jalan lain seperti yang saya dapatkan beberapa waktu yang lalu. Saat itu riding balik dari Pacitan ke Mojokerto bareng CRSP #062, sampainya di Madiun posisi jalan hanya cukup untuk 2 truk saat itu ada mobil yang berusaha mendahului mobil lain, langsung aja kaki refrel turun. Posisi mobil yang sebelumnya masih menyisakan tempat untuk kami lewat, tiba-tiba bergeser agak kekanan menghabuskan jalan, akhirnya kitapun turun ke badan jalan.

     Oke, sebenarnya apa saja sih Kode TOuring itu? ini saya sedikit jelaskan kode touring yang banyak di pakai, dan saya pakai juga bersama club tercinta Street Fire Majapahit Community (SFMC) Mojokerto.

1. BELOK KANAN 

Jari telunjuk menunjuk ke arah kanan dan di ayunkan dari atas kepala ke arah kanan.



2. BELOK KIRI

jari telunjuk menunjuk ke arah kiri, dan di ayunkan dari atas ke arah kiri.



3. HALANGAN SISI KIRI

Menurunkan kaki sebelah kiri sejajar stang ketika ada halangan di sebelah kiri, bisa juga menggunakan tangan kiri.



4. HALANGAN SISI KANAN 

Menurunkan kaki sebelah kanan sejajar stang ketika ada halangan di sebelah kanan.




5. HALANGAN DI KANAN DAN KIRI / TENGAH

kedua kaki turun sejajar dengan lebar stang. Digunakan ketika melewati jalan yang rusak, melewati rel kereta api, polisi tidur, dll



Baca Kode TOuring Selanjutnya di post berikutnya

2 komentar

Good job mass,tapi masih banyak lagiii yg harus di praktekan

#dari_pacitan_independent_beat
#m_yasin

Tamu yang baik selalu meninggalkan komentar :) terima kasih
EmoticonEmoticon